Ada banyak cara kucing menunjukan cintanya jika kita mengetahuinya. Namun ternyata banyak juga yang bilang bahwa kucing tidak mencintai pemiliknya seperti anjing. Namun ini adalah anggapan yang keliru. Faktanya, cara kucing menunjukan rasa cintanya berbeda dari anjing. Dalam artikel ini kita akan membahas tentang cara kucing menunjukan rasa cintanya pada manusia berdasarkan berbagai sumber.

cara kucing menunjukan cintanya

Menyentuh bibir cat lovers
Jika suatu saat kucing kesayangan di rumah tidak sengaja menyentuh bibir cat lovers dengan tangannya, jangan merasa takut atau khawatir. Ini dilakukan untuk menunjukan rasa cintanya saja. 

Ternyata ia sedang mencari tahu kemana ia harus menunjukan rasa cintanya. Jika cat lovers merespon dengan baik, kemungkinan besar ia akan melakukannya lagi suatu saat nanti.

 

Menggosok atau menggaruk kepala cat lovers
JIka kucing kesayangan cat lovers tiba-tiba menggosok atau menggaruk kepala cat lovers, sebaiknya cat lovers jangan memarahinya ya. Karena ini juga merupakan cara kucing menunjukan rasa cintanya.  Jadi, jangan sampai cat lovers menganggap ia sedang mengajak bertarung atau berniat menyakiti. 

 

Memijat tubuh cat lovers
Pernahkah kucing kesayangan cat lovers di rumah tiba-tiba naik ke atas tubuh lalu memijat bagian tertentu? Jika pernah, selamat, artinya ia mencintai cat lovers dengan sepenuh hati. Cat lovers tidak perlu melakukan apapun, cukup nikmati saja pijatan dari kaki-kaki kecilnya. 

 

Mengikuti gerakan cat lovers
Kucing, seperti anjing, ternyata bisa mengikuti gerakan cat lovers. Meskipun jika dibandingkan dengan anjing, yang bisa dilakukan kucing terbilang terbatas. Cat lovers bisa membiasakannya melakukan “toss” secara perlahan-lahan sampai ia mengerti dan memahami gerakannya.

cara kucing menunjukan cintanya

Langsung menghampiri saat cat lovers tiba di rumah
Biasanya, kucing menghampiri pemiliknya karena lapat. Namun bisa juga karena ia merindukan pemiliknya. Jika kucing kesayangan cat lovers langsung menghampiri saat cat lovers baru tiba di rumah, maka ia sedang merindukan cat lovers.  Karena itu, sebaiknya respon rasa rindunya dengan elusan dan pelukan sebelum memberinya makan. 

 

Memberikan hadiah pada cat lovers
Di alam liar, kucing sering memberikan mangsa kepada kucing lain yang ia sayangi. Kucing melakukan ini mengikuti insting alaminya. Begitupun yang terjadi pada kucing rumahan. 

Biasanya kucing membawa bangkai hewan buruannya, seperti tikus atau belalang ke rumah untuk menunjukan rasa cinta dan kepeduliannya pada cat lovers. 

 

Menyerahkan dirinya untuk digaruk
Jika kucing tiba-tiba menghampiri cat lovers lalu menunjukan bagian perutnya, tandanya ia sedang ingin digaruk. Maka sebaiknya berikan garukan perlahan agar ia merasa senang dan tetap mencintai cat lovers.

 

Tidur di tumpukan baju cat lovers
Kucing bisa mencium bau dari pemiliknya, termasuk bau yang menempel di pakaian pemiliknya. Maka saat ia tidur di tumpukan pakaian cat lovers, artinya ia merasa akrab dengan baunya. Selain itu, ini dilakukan karena mereka merasa hangat dan nyaman.

 

Tidur di dekat cat lovers
Jika cat lovers sudah menghabiskan waktu cukup lama dengan kucing kesayangannya, ia pasti sering tidur di dekat atau di pangkuan cat lovers. Ini adalah tanda-tanda ia merasa senang berada di dekat cat lovers. Jadi jangan sampai mengusirnya ya.

 

Mengedipkan mata secara perlahan-lahan
Jangan merasa khawatir saat kucing menatap cat lovers dengan seksama. Meskipun kadang terlihat sedang mengancam, namun sebenarnya ini merupakan cara kucing menunjukan rasa cintanya pada cat lovers. 

Bila perlu cat lovers bisa perlahan-lahan mengedipkan mata kearah kucingnya. Ini merupakan salah satu cara untuk menunjukan perasaan cinta cat lovers pada kucing kesayangannya.

cara kucing menunjukan cintanya

Menunjukan pantatnya
Meskipun terlihat aneh, namun kucing seringkali menunjukan pantatnya kepada pemiliknya. Hal ini ternyata menunjukan kucing merasa nyaman berada di dekat cat lovers. Selain itu, ini juga bisa menjadi tanda bahwa ia sedang memberi tahu bahwa cat lovers adalah manusia favoritnya.

 

Ekornya melengkung atau mengelilingi cat lovers dengan ekornya
Saat kucing mendekati cat lovers dengan ekor lurus ke atas dan sedikit melengkung di ujungnya, berarti ia merasa damai berada di dekat cat lovers. Bahkan jika kucing mengelilingi cat lovers sambil melingkarkan ekornya, berarti ia sedang mengajak cat lovers berkomunikasi. Bisa dikatakan, ia sedang “berpegangan tangan” dengan cat lovers.

 

Menggigit tangan
Saat kucing sudah merasa benar-benar sayang pada manusia, biasanya ia akan menunjukan rasa sayangnya melalui gigitan kecil. Saat kucing tiba-tiba menggigit tangan atau jari saat cat lovers membelainya, tandanya ia tidak ingin cat lovers cepat-cepat menarik tangan.

 

Mengencingi benda milik cat lovers
Cara berikutnya adalah dengan mengencingi benda-benda milik cat lovers. Mungkin terdengar menyebalkan, namun saat kucing melakukannya berarti ia menganggap cat lovers sebagai anggota keluarganya. 

Jadi saat cat lovers meninggalkan kucing sendirian di rumah, ia akan mengencingi sesuatu dengan harapan bahwa aroma kencingnya akan membawa cat lovers kembali ke rumah dan menemani mereka.

 

Mendengkur saat berada di dekat acat lovers
Dengkuran kucing memiliki sifat menyembuhkan, jadi ketika ia mendengkur di dekat cat lovers kemungkinan besar ia sedang memberitahu cat lovers bahwa ia bahagia berada di dekat cat lovers.

Ternyata ada banyak sekali cara kucing menunjukan cintanya ya. Dengan mengetahui daftar-daftar di atas, cat lovers bisa memberikan balasan saat kucing kesayangannya menunjukan perasaan cintanya. Demikian informasi mengenai cara kucing menunjukan cintanya.

Sampai jumpa di artikel pakanmaster.com selanjutnya.

Follow us:
Cara Kucing Menunjukan Cintanya
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Copyright @pakanmaster.com 2020